Kamis, 17 Oktober 2019

Stories For Rainy Days Vol. 2 Review

Background Story
Awalnya, aku memang sudah menekadkan hati dan djiwa raga untuk membaca buku dalam Bahasa Inggris. Terdengar over tapi memang itulah kenyataannya. Di butuhkan kerelaan hati untuk tidak jajan agar di tabung untuk beli buku dengan harga yang sedikit 'berbeda', waktu yang tidak bisa di pakai nonton drakor pakai subtitle Indonesia, dan keniatan untuk membaca dan memahami buku asing tersebut.
Kemudian, aku bekerja keras browsing dan membaca semua artikel yang muncul di urutan teratas mesin pencari. Namun, apa daya hatiku tidak memihak satu pun judul yang ada di artikel - artikel tersebut. Aku cari di toko buku online seperti gramedia.com. Tapi nihil. Kebanyakan mereka memasukkan Novel Terjemahan yang di jual dalam Bahasa Indonesia.
Lalu, aku close dan muncul gambar di internet yang memampang gambar ilustrasi dan quotes di sampingnya. Aku suka tema feeds yang di berikan pada foto itu. White simple tumblr. Jiwa stalker ku keluar dan aku cari tahu siapa yang membuatnya dan aku malah mendapatkan yang aku cari. 😉💕
Sebenarnya, buku ini terdapat 2 seri. Jilid I dan II. Tapi uang jajan saat itu hanya cukup beli satu. Aku pun bersyukur karena tau buku ini seminggu sebelum dapat uang jajan, jadi ngidamnya hanya sebentar saja. 😂 Karena prinsip ekonomi, aku cari-cari di beberapa toko buku online selain gramedia.com. Sebelum aku, ada temanku beli buku di grobmart.com tapi barang dia lamaaa sekali sampainya karena stok bukunya tiba-tiba sold. Memang harganya lebih murah, tapi akhirnya cari web yang lain. Dan ketemu dengan buku25.com Tempat di mana semua biku diskon hingga 25% !!
REVIEW TOKO BUKU ONLINE: BUKU25.COM
Sebagai seorang cewek, aku pun tergoda kata "diskon". Dan dari web ini, dan ini memang yang termurah.Tapi aku masih bisa berpikir untuk bertanya ketersediaan buku yang ku cari, takut hal serupa dengan temanku terjadi padaku.
Yang membuat aku yakin dengan toko buki online 25 ini adalah mereka mencantumkan link niaga mereka selain di web seperti tokped, bukalapak, no hp dan alamat toko fisik mereka. Selain itu ada facebook dan twitter yang jujur lebih fast respon dari whatsapp.
Aku transfer hari Rabu dan kirim bukti transfer di hari yang sama. Ekspektasiku adalah karena Kamis waktu itu tanggal merah, jadi mungkin akan sampai Senin atau tercepat, Minggu. Tapi sampai H+4 setelah transfer tidak ada konfirmasi pengiriman atau nomor resi. Yang bikin panik adalah tidak ada satu pesanku yang di balas di whatsapp. Akhirnya aku chat mereka dari semua sosmed yang mereka cantumkan dan di respon 3 jam kemudian dengan kabar barangnya sudah di kirim. Puki Tuhan, besok sorenya sudah sampai. Ok, cukup memusingkan dan bikin aku agak kapok untuk beli buku online.
Rating: 3/5
Karena buku ku sampai, jadi ku beri nilai lebih dari setengah.
Pemilihan Buku
Akhirnya setelah bingung mencari buku mana yang akan kubeli, kuputuskan untuk membeli jilid ke-2. Opini yang kupertahankan saat memutuskan ini adalah:

toh bukunya mirip ini design nya, gambar ilustrasi + cerpen Bahasa Inggris. Ceritanya lebih banyak 5 buah juga. Sip.

REVIEW BUKU

It was still raining.
As her cat looked outside
the window where the raindrops
fell onto the monstera leaves,
she put that furry little thing
on her lap and continued
reading the stories.

(Sinopsis)
Judul : Stories For Rainy Days Vol.II
Pengarang : Naela Ali
Penerbit : KPG
Tahun Terbit : 2017
Harga : Rp 88.000,-
Aku beli buku ini seharga Rp 88.000,- + ongkir + admin bank jadi Rp 100.000,- Di toko buku Gramedia langsung Rp 110.000,- Kalau online harganya Rp 93.500,-
Jumlah Halaman : 195 halaman
Rating : 4/5 ♥♥♥♥♡
Visual Review
Buku ini ukurannya terbilang mini deh. Design nya simple. Warna cover nya agak lusuh, dengan perpaduan broken white dan ada semacam stiker air (ilustrasi hujan) warna biru yang lembut. Aku suka buku ini pakai sampul Hard Cover. Masuk lebih dalam ke buku di sambut dengan bau khas kertas. Suka! 💕👍
Contain Review
Bacaan-bacaan nya super ringan, walau menggunakan Bahasa Inggris. Dengan cinta yang selalu jadi tema sejuta penulis. Buku ini membawa segudang perasaan. Dengan rasa yang berbeda di setiap ceritanya. membawa perasaan yang menghangatkan. Cocok di baca kala hujan datang membawa segala kerinduan dan udara dingin.
Di buku ini lucunya, ada cerpen yang isinya hanya 3 kalimat. Lebih mirip quotes daripada cerpen. Tapi aku suka. 😍
Gaya bahasanya gak begitu banyak koreksi karena Bahasa Inggris kan hanya I, You, He, She. Tidak seperti Bahasa Indonesia, untuk kata saya bisa di ganti aku, gue, gua—ada yang kasar ada yang formal—dan semacamnya. Jadi no comment. Kemudian, cerita-cerita ini kebanyakan menggunakan sudut pandang orang petama dan ketiga. Tenses yang dipakai lumayan beragam dan aku sedang mengidentifikasi dari masing - masing cerpen menggunakan tenses apa saja. Sekalian belajar. Untuk mengkritik secara tajam aku kurang bisa, karena aku sendiri masih belajar.
Aku suka ilustrasinya yang klop banget dengan ceritanya. Aku mendadak suka water color karena Naela Ali ❤ Aku redraw beberapa karya Naela Ali. Mungkin akan aku muat di post yang lain, tapi pasti akan masuk portofolio ku di sini. Jadi boleh sering-sering di liat. hehe
Untuk mau intip-intip isi buku ini Naebisa cek instagramnya di @storiesforrainydays. Feedsnya kece banget!
https://www.instagram.com/p/BZyLAROB6e5/

Boleh dong komen di bawah buku dalam Bahasa Inggris yang kamu tau!
jenari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar